Alquran Institute menyediakan berbagai program. Anda atau anak anda yang berniat mengikuti program di Alquran Institute, terlebih dahulu menyimak sajian programnya. Jika Anda tertarik, silakan daftarkan diri anda atau anak anda.

Berikut tujuh program Al Quran Institute Banggai:

1. Program Tahfidz 6 Bulan

Program Tahfids enam bulan. Program ini untuk kategori anak usia 9 hingga 12 tahun. Kuota kelas 7 orang, dengan waktu belajar enam kali pertemuan setiap pekannya, yakni Sening hingga Sabtu, pukul 15.30 hingga 17.00 Wita.
Program ini bertujuan, pertama, menyelesaikan hafalan 1 juz selama enam bulan yang dimulai dari juz 30. Kedua, memahami makna (tadabbur) surat yang dihafal.
Syaratnya, memiliki keinginan kuat untuk menghafal dan sudah lancar membaca Alquran. Infaknya, cukup membayar Rp300 ribu per bulannya.

2. Belajar Bahasa Arab tiga bulan

belajar Bahasa Arab tiga bulan. Ini untuk kategori umum (khusus akhwat/wanita), umum (khusus ikhwan/lelaki). Kuota kelas 10 orang. Waktu belajar, tiga kali pertemuan per pekan.
Tujuannya, mengetahui kaidah dasar Bahasa Arab, menguasai percakapan sederhana serta mendapatkan buku panduan Al Arabiyah Bayna Yadyk. Syaratnya, memiliki keinginan kuat untuk belajar dan bisa mulai dari nol. Infaknya, cukup membayar Rp300 ribu per bulan.

3. Skill Matematika

Skill Matematika. Ini untuk kategori SD dan SMP. Kuota kelas 10 orang, waktu belajar 3 kali pertemuan per pekan. Durasi belajar selama sebulan.
Hasilnya, memahami skill dasar Matematika, mengerti cara cepat menghitung serta mengerti cara cepat menghafal rumus. Syaratnya, memiliki keinginan kuat untuk belajar dan bisa mulai dari nol. Infaknya, mulai Rp300 ribu per bulan.

4. Ekonomi Syariah Terapan

Ekonomi Syariah Terapan. Ini kategori umum. Kuota kelas 10 orang per kelas, waktu belajar 2 kali pertemuan setiap pekan (Sabtu dan Ahad). Syaratnya pun sama, memiliki keinginan kuat untuk belajar dan bisa mulai dari nol. Infak, mulai Rp300 ribu per bulan.

5. English Course – Basic Speaking

English Course – Basic Speaking. Kategori umum, tapi khusus akhwat (wanita). Kuota kelas, 10 orang. Waktu belajar, tiga kali pertemuan per pekan, durasi belajar selama sebulan.
Tujuannya, membangun rasa percaya diri berbicara Bahasa Inggris, mempelajari cara simple dalam Islam (in English), bisa bercerita kisah nabi/rasul (in English). Syaratnya, memiliki keinginan kuat untuk belajar dan bisa mulai dari nol. Infaknya, Rp300 ribu per bulan.

6.Tahsin 4 Bulan

Program Tahsin 4 Bulan. Program ini untuk kategori umum (khusus akhwat). Kuota kelas, 10 orang per kelas. Waktu belajar 2 kali pertemuan di setiap pekannya.
Kelas ini khusus untuk yang sudah lancar membaca Alquran, namun perlu beberapa perbaikan pada hukum tajwid. Proses pembelajarannya menggunakan ‘Metode Tartila’ dengan buku panduan karangan Abu Rabbani.
Tertarik dengan program ini, cukup menyediakan infak mulai Rp200 ribu per bulan.

7. Pra Tahsin 3 Bulan

Program Pra Tahsin 3 Bulan. Ini untuk kategori Pendidikan Anak Usia Dini atau anak-anak usia di atas 7 hingga 12 tahun serta khusus akhwat dan khusus ikhwan (tidak disatukan dalam kelas). Kuota kelas, 10 orang. Program ini tersedia lima kelas. Waktu belajar, 3 kali pertemuan setiap pekan. Bahkan, pilihan kelas diberikan saat pendaftaran.
Tujuannya, lancar membaca Alquran selama empat bulan dengan menggunakan metode Iqra Ustman (1-6). Syaratnya, memiliki keinginan kuat untuk belajar. Yang belum lancar membaca Alquran sekalipun, bisa daftar di paket ini. Infaknya, cukup menyediakan dana mulai Rp200 ribu per bulan.

Anda tertarik dengan Program Sajian Alquran Institute? Daftarkan diri anda atau anak anda sekarang juga.