Peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriyah, lembaga Alquran Institute menggelar berbagai lomba khusus usia belia. Sedikitnya 50 anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah berpartisipasi mengikuti tiga kriteria lomba, yakni lomba azan, lomba berwudhu serta lomba menghafal ayat-ayat Alquran surat pendek.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dimulai Senin hingga Kamis, pekan ini dipusatkan di Masjid Daarussalam, Alquran Institute. “Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Tahun Baru Hijriyah,” ujar Direktur Alquran Insitute, H. Iswan Kurnia Hasan, Lc.MA usai gelaran penyerahan hadiah lomba di Masjid Daarussalam, Sabtu (12/9/2020) malam.

Pelaksanaan lomba yang dimotori Alquran Institute itu diuji oleh tim juri. Tiga juri yang menguji peserta lomba, yakni, Imam Masjid Daarussalam yang merupakan mahasiswa tingkat tiga Universitas Islam Madina, Ketua DKM Masjid Daarussalam serta Imam Masjid Muttahidah.

Dengan kegiatan seperti itu, Iswan Kurnia Hasan berharap, agar anak-anak semakin dekat dengan masjid. Utamanya, Masjid Daarussalam dengan berbagai program keislamannya.

Lomba yang dikhususkan bagi anak sekolah dasar itu harapnya lagi, mengenalkan kepada anak-anak tentang cara bersuci, hafalan ayat sejak belia. “Sehingga, sejak belia, mereka telah mengetahui tata cara ibadah yang benar dan bisa melaksanakannya dengan baik,” ungkap Iswan Kurnia Hasan.

Aquran Institute tutur Iswan, akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dalam hal pengetahuan tentang ajaran Syariat Islam. Tentu saja, menyentuh semua kalangan dan usia.