Alquran Institute Terbitkan Buletin Jumat
Komitmen Alquran Institute Banggai (AQiB) untuk membumikan Syariat Islam di Kabupaten Banggai, bukan hanya isapan jempol belaka. Seolah, semua kalangan harus tersentuh demi menyebarkan Syiar Islam. Kali ini, AQiB menerbitkan buletin Jumat.

Penerbitan Buletin Jumat itu sudah dimulai Jumat, (18/9/2020) kemarin. Edisi Jumat pekan ketiga September adalah edisi pertama yang ditelurkan AQiB di bawah komando H. Iswan Kurnia Hasan, Lc.MA. “Alhamdulillah, Buletin Jumat Alquran Institute sudah terbit. Terbitnya, mulai Jumat ini,” kata Iswan Kurnia Hasan.


Buletin Jumat Alquran Institute berisi materi keislaman dan dakwah. “Terbit setiap Jumat, Insya Allah,” ujarnya.
Buletin Jumat itu dibagikan secara gratis dan disebarkan ke sejumlah masjid. Buletin Jumat ini diterbitkan sekira 150 eksemplar.

Setiap masjid akan mendapatkan jatah 20 eksemplar.
Direktur Alquran Institute sekaligus pendiri lembaga ini berharap, jumlah cetakan Buletin Jumat AQiB bertambah. “Ini langkah awal, semoga kedepan kita bisa mencetak lebih dari itu dengan penyebaran masjid yang lebih banyak lagi,” harap dia.


Materi sajian Buletin Jumat AQiB ini adalah tentang keislaman dan dakwah. Materi itu ditulis oleh pengajar yang terlibat di AQiB. Pengajar itu berlatarbelakang pendidikan mumpuni. Seperti, lulusan Universitas Alazhar Kairo, Mesir dan ada pula yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah.


Materi sajian buletin Jumat diharapkan, menambah pengetahuan keislaman bagi para jamaah di daerah ini yang berkesempatan membacanya.