عَن عَائِشَةَ رَضي اللٌهُ عَنهاَ قَالَتُ:قَالَ رَسُولُ اللٌهِ صَلٌي اللٌهُ عَلَيهِ وَ سَلٌم الَماهر باِلقُرانِ مَعَ السَفَرَةَ الكِرَامِ الَبَرَرَةِ وَاٌلَذِي يَقُراٌ القُرانَ وَيَتَتَعتَعُ فِيه وَهُوَ عَلَيهِ شَاقٌ لَه اَجَران (رواه البخارى ومسلم وابو داوود والترمذى وابن ماجه).

Dari Aisyah رَضي اللٌهُ عَنهاَ berkata bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Orang yang ahli dalam Alquran akan berada bersama malaikat pencatat yang mulia lagi benar, dan orang terbata-bata membaca Alquran sedang ia bersusah payah (mempelajarinya), maka baginya pahala dua kali.” (HR Bukhari, Muslim, Abu Daud)

Sobat Quran, Penting bagi kita semua untuk senantiasa terus memperbaiki bacaan Al Quran, guna mendapatkan kedudukan yang mulia disisi Allah ﷻ. Dan atas ke-Maha baik-Nya Allah ﷻ dengan Rahmat yang dilimpahkan-Nya kepada kita, kita masih diberikan balasan terhadap usaha yang telah dilakukan, untuk tetap terus belajar dan belajar bersama AlQuran. Baik yang sudah lancar maupun yang masih terbata-bata, Allah ﷻ masih memberikan pahala Disisi-Nya. InsyaAllah, darisanalah kita akan mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan disetiap jeri payah yang telah kita lakukan untuk terus belajar memperbaiki bacaan Al-Qur’an.