Wajah semringah terpancar di raut tiga warga Ta Wana. Senyum senang tak bisa disembunyikan Toni, Salom dan Yandis setelah menerima bingkisan sembako dari Alquran Insitute. Penyerahan bingkisan sembako itu berlangsung di Kedai Thayyib, Alquran Institute, Jumat (11/9/2020) selesai Salat Isya dan gelaran Majelis Sahabat Rasulullah Saw.Selain sembilan bahan pokok, Alquran Institute menyediakan pula pakaian muslim terhadap tiga warga tersebut. Seperti, baju koko, sarung, sajadah serta mushaf Alquran.“Alhamdulillah, kami diberikan sembako. Terimakasih Alquran Insitute yang telah menampung dan memberikan kami bantuan ini,” tutur Toni usai menerima bingkisan sembako.

Tak hanya sembako dan pakaian, Alquran Institute juga menyerahkan bantuan panel surya. Panel surya ini adalah listrik tenaga surya. Bantuan listrik ini, karena di dusun mereka bermukim tidak tersedia jaringan listrik. Sebab, wilayah masuk daerah terpencil. Panel surya tiga unit itu diberikan untuk membantu penerangan rumah warga di Dusun Lambetana. Satu panel surya itu bisa menerima rumah. Tenaga surya disambungkan ke aki. Direktur Institute, Iswan Kurnia Hasan mengaku, senang sekaligus bahagia dapat menyerahkan langsung bantuan tersebut. Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi warga di Dusun Lambetana.

Tiga warga ini merupakan warga Dusun Lambetana, Desa Salubiro, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Utara. Mereka tiba di Luwuk beberapa hari lalu untuk niatan meminta agar mereka dibimbing menunaikan ibadah sesuai Syariat Islam sekaligus membawa serta Yandis untuk mengikrarkan dua kalimat syahadat. Proses ikrar syahadat berlangsung Kamis (10/9/2020) usai Salat Isya.