Al Quran Institute Cabang Palu Resmikan Sekolah Al Quran

Al Quran sebagai kitab umat islam kandungannya perlu diajarkan kepada generasi muda. Bahkan, harus ada upaya untuk menghafalkannya.

Untuk itu, perlu adanya program pembibitan dan pencetakan hafidz (penghafal) Quran dengan melibatkan potensi masyarakat yang ada.

Dalam hal ini, sekolah tahfidz Quran menjadi penting untuk didirikan sebagai sarana untuk membangun generasi Qurani dan berakhlakul karimah.

Berangkat dari hal tersebut, Al Quran Institute Palu yang merupakan cabang dari Al Quran Institute yang ada di Luwuk, Alhamdulilah telah melakukan peresmian Sekolah Al Quran.

Prosesi pembukaan sekolah penghafal Al Quran ini dilaksanakan pada hari Senin (29/3/2021) pukul 16.30, bertempat di markaz dakwah Al Quran Institute Palu.

Dalam prosesi pembukaan tampak hadir santri tahfizh, orang tua, pengajar, pengelola, dan pimpinan pusat Al Quran Institute Banggai Ustadz Iswan Kurnia Hasan., Lc., MA.

Alhamdulillah saat peresmian sudah ada santri mukim program tahfidz 30 juz selama 3,5 tahun berjumlah 8 orang dan santri non mukim berjumlah 130 orang yang mayoritas ibu-ibu milenial. Mohon doanya semoga Al Quran Institute bisa berkembang dan memberikan manfaat untuk umat.